Usai Cetak Gol Debut, Erling Haaland Bakal Teror Semua Tim!

Seranganbalik – Manchester City patut berterima kasih kepada sang mega bintang baru, Erling Haaland. Karenanya The Citizens sukses mengalahkan juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen dengan skor tipis 1 – 0 dalam laga uji coba di Lambeau Field Stadium, Minggu (24/07/22).

Dalam laga itu, atensi pertandingan kedua tim tampak tegang. Namun gol yang ditunggu – tunggu hadir dalam menit ke-12. Dimana Erling Haaland hanya meneruskan umpan silang Jack Grealish untuk mengecoh kiper Manuel Neuer.

Menurut BolaSport, permainan Erling Haaland boleh diacungi jempol. Sebab Striker 22 tahun itu tak hanya mampu memperdaya pemain belakang lawan, namun cerdas dalam menempatkan posisi.

Tak Perlu Waktu Lama

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan kalau Erling Haaland merupakan salah satu Striker idaman dalam skuadnya saat ini. Sebab gaya mainnya terbilang sangat langka dan tajam di depan muka gawang.

Eks bomber Borussia Dortmund itu tak perlu waktu lama untuk membuat gol debut. Sebab sejak diturunkan pada menit – menit awal, Ia pun langsung memberikan ancaman terhadap jantung pertahanan Die Roten.

“Saya pun tak menyangka dia (Haaland) akan terlihat tajam saat memasuki kotak penalty lawan. Sebelumnya saya tidak berpikir Ia mampu melakukannya,” kata Pep Guardiola saat wawancara.

“Ini merupakan modal yang bagus saat Ia berkembang dengan tim kami. Karena masa depannya akan terlihat cerah jika performanya tetap seperti itu,” imbuhnya.

Siap Terror Semua Tim

Lebih lanjut, Erling Haaland dirasa siap untuk meneror semua tim yang akan dihadapinya musim depan. Karena perburuan gelar juara EPL dan kompetisi lainnya terasa sangat seru.

Pep meyakini bahwa pria asal Norwegia itu akan sukses seperti sang ayahnya saat berseragam Manchester City. Karena keduanya memiliki dedikasi yang sangat tinggi terhadap klub.

“Bisa kita lihat bersama ketika Haaland memegang bola. Ia memiliki insting tajam untuk merusak formasi lawan,” kata Pep Guardiola.

“Kami hanya bisa berharap yang terbaik pada semua laga mendatang. Semoga Ia dan tim bisa saling bekerja sama untuk kepentingan bersama,” tutupnya.