Joan Laporta Tegaskan Lionel Messi Akan Balik ke Barcelona Musim Depan

Seranganbalik – Presiden Barcelona, Joan Laporta mengenaskan bahwa manajemen klub akan memulangkan sang legenda, Lionel Messi ke Camp Nou musim depan.
Menurut laporan ESPN, musim lalu merupakan momen terburuk dialami Lionel Messi lantaran pemain 35 tahun itu tidak bisa melakukan perpanjangan kontrak karena masalah Salary Caps antara Barcelona dan pihak La Liga.
Pada akhirnya Lionel Messi memutuskan untuk hijrah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain untuk mengembangkan karirnya.
Seperti diketahui, La Pulga merupakan jebolan akademi Barcelona dan telah menghabiskan 17 musim di Catalan. Ia pun sukses membukukan banyak rekor pribadi dan mengantarkan El Barca meraih puluhan gelar bergengsi.
Bukan Tidak Mungkin
Laporta mengatakan bahwa tak ada yang tak mungkin jika Lionel Messi bakal bereuni bersama klub lamanya. Sebab Striker asal Argentina itu masih menyisakan satu musim bersama Les Parisiens.
Pihaknya pun sangat yakin bilamana Messi akan sanggup untuk menerima tawaran baru. Sebab saat ini skuad utama Barcelona terjejer bintang top yang bisa mendukungnya secara penuh.
“Saya yakin sekali BAB Messi bersama Barcelona telah tiada. Sebab kami masih membutuhkan sosok sepertinya untuk meningkatkan performa pemain lain dan kekuatan tim,” kata Laporta kepada ESPN.
“Kami memiliki tanggung jawab sepenuhnya untuk mengabadikan BAB itu musim depan. Lagipula periode berikutnya akan jadi lebih menarik,” tuturnya.
Hutang Belum Terbayarkan
Seperti diketahui, Barcelona terutama Laporta masih berhutang banyak terhadap Lionel Messi sebelum Ia meninggalkan Camp Nou. Karena itu sang Presiden klub memastikan bahwa momen berikutnya merupakan kesempatan langka untuk melunasi semuanya.
Terlebih saat ini Blaugrana telah membuktikan kepada dunia bahwa satu per satu pemain veteran hingga perekrutan Xavi Hernandez menjadi bukti sebagai momen kebangkitan Barcelona.
“Tentu masih perlu banyak waktu untuk merampungkan kepindahan sang mantan mega bintang. Saya yakini Ia pun masih memiliki hasrat untuk kembali dan pensiun bersama kami,” kata Laporta.
“Saya banyak berhutang padanya sebelum menjabat sebagai Presiden klub. Secara mendalam, tahun depan akan saya lunasi demi kepentingan klub,” tutupnya.