Saingi Chelsea, Barcelona Percepat Proses Transfer Raphinha!

Seranganbalik – Raksasa La Liga, Barcelona baru – baru ini dilaporkan tertarik untuk mendapatkan servis penyerang Leeds United, Raphinha. Bagi mereka, Winger asal Brazil itu sangat cocok untuk menghidupkan gaya permainan tim selepas kepergian Lionel Messi.

Sebelumnya nama Raphinha tak asing lagi bagi para fans El Barca. Akan tetapi pihak klub menggagalkan proses transfer mereka lantaran terkendala masalah finansial.

Bulan Maret lalu, Los Azulgrana sempat menggoda The Peacocks terkait kepindahan Raphinha ke Camp Nou. Akan tetapi pemain 25 tahun itu masih menikmati irama permainan di bawah asuhan Jesse Marsch.

Selain itu, Ia pun mampu mengawal timnya lolos dari zona degradasi musim lalu. Namun sepertinya sang Striker menginginkan tantangan baru dengan mencoba pindah klub lain.

Langkahi Chelsea

Potensi Barcelona dalam mendapatkan tanda tangan Raphinha boleh dibilang tidak mudah. Sebab Chelsea pun telah mengincar sang pemain sejak musim lalu.

Namun The Blues masih menyimpan target tersebut lantaran memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Kabarnya pun mereka akan mengajukan tawaran fantastis agar sang pemain bersedia bermain di Stamford Bridge.

Melihat kondisi itu, El Barca tidak tinggal diam. Mereka pun akan melakukan segala cara demi mendapatkan pemain incarannya.

Kabarnya akan ada beberapa pemain inti yang menjadi tumbal atas kepindahannya. Salah satunya yaitu Frenkie de Jong yang mulai mendapatkan sorotan penting untuk mengisi lini tengah Manchester United.

Luncurkan Tim Scout

Beberapa waktu lalu, tawaran perdana Barcelona terhadap Raphinha harus berakhir tragis lantaran Leeds United menganggap nilai yang dilayangkan terlalu rendah.

Pekan ini mereka akan meluncurkan tim scout untuk mengajukan negosiasi lanjutan untuk meminang sang pemain.

Terbaru, Blaugrana telah mendapatkan kucuran dana segar berkat penjualan hak siar La Liga ke Sixth Street Partners. Diketahui bahwa dana yang mereka peroleh kurang lebih 247 Juta Euro atau sekitar 3,8 Triliun Rupiah.

Lebih lanjut, manajemen Barcelona akan memberikan sang pemain gaji tinggi dan pelatih Xavi Hernandez akan langsung memproyeksikannya sebagai Winger permanen di musim depan.