Merasa Terancam, Chelsea Siap Amankan Masa Depan Raheem Sterling!

Seranganbalik – Salah satu klub papan atas Liga Primer, Chelsea dilaporkan tengah bersiap untuk mengamankan masa depan penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Kabarnya posisi inti pemain asal Inggris itu merasa terancam sejak kehadiran Erling Haaland.

Seperti yang diterbitkan Bola.com, kondisi Raheem Sterling saat ini di Etihad Stadium terbilang cukup mengenaskan. Karena sebelumnya pria 27 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Lebih lanjut, The Blues tidak mempermasalahkan jika The Citizens mematok harga jual Raheem Sterling senilai 50 Juta Pounds. Sebab Striker tersebut dirasa mampu untuk bermain di bawah tekanan.

Pengganti Lukaku

Di jendela transfer musim panas ini Chelsea tengah gencar – gencarnya mencari sejumlah pemain baru. Terutama pada posisi penyerang. Mereka harus kehilangan Romelu Lukaku yang lebih memilih untuk pulang ke Inter Milan.

Mau tidak mau The Blues harus mencari pengganti yang sepadan agar tetap mengharumkan nama baik tim. Raheem Sterling yang telah memiliki banyak pengalaman di Liga Primer dinilai cocok untuk mengisi kekosongan itu.

Menurut Jurnalis Give Me Sport, Dean Jones, kemampuan Sterling sangat optimal dalam segala hal. Akan tetapi kondisi tersebut mulai meredup sejak Ia hijrah ke Etihad Stadium.

“Saya melihat adanya kejanggalan saat dirinya keluar dari Anfield Stadium. Walau sukses mempersembahkan beberapa trofi bergengsi bagi City, namun hal itu masih belum cukup untuk memulihkan masa depannya,” kata Jones.

Peluang Terbuka Lebar

Jones pun menambahkan kalau peluang Chelsea dalam mendapatkan jasa Raheem Sterling sangat terbuka lebar. Sebab eks penyerang Liverpool itu tengah membutuhkan jam bermain secara reguler agar bisa tampil bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia Qatar 2023.

“Chelsea sangat siap untuk mengabulkan keinginan sang pemain jika Ia berhasil meninggalkan Etihad Stadium musim ini. Lagipula Ia akan mendapatkan jaminan bermutu dari pada sebelumnya,” ungkap Jones.

“Ini merupakan momen terbaik bagi The Blues untuk segera merampungkan proses transfer. Karena setelah ini, mereka harus terfokus pada perekrutan pemain belakang,” tutupnya.