Masa Depan Meragukan, Clement Lenglet Hijrah Ke Tottenham Hotspur!

Seranganbalik – Masa depan Clement Lenglet bersama Barcelona boleh dibilang cukup mengkhawatirkan. Sebab El Barca masih terkendala masalah finansial yang harus melebur sejumlah pemain bintang.

Terbaru, Tottenham Hotspur sukses mendapatkan tanda tangan Clement Lenglet dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim depan. Karena sang pemain merupakan sosok bertahan dan menyerang yang cukup menjanjikan.

Seperti yang dilaporkan majalah Evening Standar, Clement Lenglet hanya boleh pergi hingga 1 musim ke depan. Selanjutnya kedua kubu tidak melanjutkan pembicaraan tentang opsi pembelian permanen.

Catatan Memuaskan

Berdasarkan statistik, Barcelona mendatangkan Clement Lenglet dari Sevilla senilai 35 Juta Euro musim 2018 silam.

Pria asal Prancis itu memiliki catatan bermain yang cukup memuaskan bersama El Barca. Terbukti bahwa dirinya mampu mencatatkan 160 laga di semua ajang kompetisi dengan torehan 4 gol dan sukses mempersembahkan 1 gelar La Liga.

Selain itu, bek 27 tahun itu pun sukses menembus skuad utama Timnas Prancis dengan total 15 caps dan 1 gol.

Rekrutan Kelima

Clement Lenglet bukan pemain pertama yang didapatkan Spurs. Namun eks Sevilla itu merupakan rekrutan kelima setelah kedatangan Fraser Foster, Yves Bissouma, Ivan Perisic dan Richarlison.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte meyakini bahwa kehadiran Lenglet akan mampu memperkuat lini pertahanan tim. Sang pelatih sangat paham bagaimana performanya saat mengawal lini belakang Blaugrana.

Kabarnya pun Lenglet akan mendapatkan gaji yang cukup tinggi walau hanya semusim. Selain itu, Ia pun akan dipermanenkan sebagai bek tengah. Karena Ia akan menjadi pelengkap skema 3 bek antara Cristian Romero dan Eric Dier.

Proses Cepat

Proses perekrutan Lenglet menuju Tottenham Hotspur Stadium terbilang sangat cepat. Karena sebelumnya kedua tim tidak mengalami negosiasi lanjutan untuk menjamin masa depan sang pemain.

Kabar terbaru bahwa bek kidal tersebut akan menjalankan serangkaian tes medis setelah merampungkan penandatanganan sejumlah dokumen resmi.

Dan setelah itu, Ia pun akan langsung berangkat bersama rombongan tim dalam melakoni tur pra musim di Korea Selatan.