Arsenal Bakal Resmikan Martin Odegaard Sebagai Kapten Tim

Seranganbalik – Arsenal tak henti – hentinya dilanda krisis. Jika beberapa tahun kemarin kekurangan stok pemain, namun kiri penunjukan ban kapten. Tapi ada nama yang menjadi sorotan yang layak memimpin jalannya permainan musim depan, yaitu Martin Odegaard.

Menurut laporan The Athletic, beberapa pemegang ban kapten The Gunners sejak 2 tahun terakhir acap kali bermasalah dengan pihak klub. Seperti yang dilakukan Granit Xhaka, pemain asal Albania itu dianggap kurang disiplin dan lebih mengutamakan diri sendiri dari pada tim.

Ban kapten pun berlanjut kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi Striker veteran itu hanya bertugas sementara lantaran hijrah ke Barcelona.

Dari situ pelatih Mikel Arteta tengah mengambil keputusan untuk menjadikan Martin Odegaard sebagai pemimpin baru Arsenal pada musim 2022-2023.

Pemimpin yang Berkarakter

Menurut Mikel Arteta, Martin Odegaard merupakan pemimpin yang berkarakter tajam di setiap pertandingan. Baginya, pemain 23 tahun itu memiliki rasa percaya diri yang besar untuk membangun korelasi tim.

“Dia tak hanya piawai dalam memainkan bola, tapi selalu ada untuk rekan – rekan setimnya dan tidak pernah mengacuhkan arahan manajemen,” tegas Arteta pada The Athletic.

“Kondisi itulah yang membuat saya kagum padanya. Karena dirinya selalu mementingkan tim di atas segalanya,” sambungnya.

Masa Depan Klub

Boleh jadi usia Martin Odegaard saat ini masih 23 tahun. Akan tetapi Playmaker asal Norwegia itu memiliki segudang pengalaman di pentas profesional.

Pada level klub, eks pemain Real Madrid itu telah menorehkan 180 caps di semua ajang kompetisi. Pengalaman tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan pemain muda lainnya.

Di sisi lain, Ia pun sudah mengemban ban kapten Timnas Norwegia sejak usia 22 tahun dengan catatan 43 laga pada laga resmi.

Segera Diumumkan

Masih dari laporan yang sama, pengumuman Martin Odegaard sebagai kapten baru Arsenal akan segera diumumkan. Lebih tepatnya setelah kepulangan dari tur pra musim.

“Odegaard tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain. Ia memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus bagi negaranya,” ucap Arteta.

“Pihak klub akan mengumumkan status tersebut paling lambat akhir pekan. Dan saya yakin Ia mampu memberikan segalanya untuk klub,” tutupnya.