Tak Puas Dengan 2 Pemain, Thomas Tuchel Incar Pemain Baru!

Seranganbalik – Persaingan di bursa transfer musim ini main hari makin panas. Sementara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel baru saja membidik 2 pemain baru yakni bomber Manchester City, Raheem Sterling dan Bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Menurut kabar Bola.net, The Blues terlihat santai dalam menyikapi rotasi pemain inti. Tapi sepertinya Thomas Tuchel memiliki cara yang berbeda untuk menampilkan atmosfir Liga yang tak biasa.

Seperti musim lalu, Thomas Tuchel tidak banyak belanja pemain baru. Malahan Ia memaksimalkan skuad akademi dan mantan pemainnya untuk tampil bersinar. Dan hal itu telah terbukti setelah dirinya sukses mengantarkan Chelsea meraih Trofi Liga Champions.

Tak Ingin Kalah Saing

Berdasarkan laporan tersebut, Thomas Tuchel tak ingin kalah saing dengan tim lain dalam merengkuh sejumlah trofi. Karena faktanya skuad utama The Blues saat ini terlihat goyang lantaran beberapa pemain inti harus pindah klub.

“Sejatinya kami bukan telat panas, namun kami melihat seberapa besar peluang emas untuk mendapatkan pemain yang berperan penting. Jika terburu – buru, hal itu pun tidak terlalu baik bagi masa depan klub,” ujar Tuchel.

“Lebih dari itu, kami masih memiliki pekerjaan yang harus dirampungkan semasa tur pra musim. Setelah itu kami akan bergerak semaksimal mungkin untuk mengincar nama pemain yang tepat untuk mengisi kekosongan di setiap posisi,” sambungnya.

Waktu Masih Panjang

Lebih lanjut, Thomas Tuchel pun meyakini bahwa bursa transfer musim panas ini masih panjang. Pihaknya sangat yakin bahwa mendapatkan pemain baru tidak terlalu sulit. Karena faktanya banyak pemain bintang yang masih bergantung pada tawaran klub lain.

Menurut kabar yang beredar, manajemen Chelsea tengah melakukan percobaan untuk melihat situasi Cristiano Ronaldo. Pasalnya sang pemain dinilai tidak layak di bawah kepelatihan Eric Ten Hag.

“Saya rasa kehadiran 2 pemain baru tidaklah cukup untuk membangun kapasitas klub. Kami akan terus melihat peluang untuk memasukkan pemain baru,” ungkap Tuchel.

“Kami tidak mengincar pemain bintang, karena yang terpenting bagi klub adalah mereka yang mampu tampil konsisten di setiap laga,” tutupnya.