Tak Harus Juara, Erik Ten Hag Targetkan Finish 4 Besar Musim Depan!

Seranganbalik – Mantan Kapten Manchester United, Michael Carrick angkat bicara soal debut perdana Erik Ten Hag di musim depan. Baginya pelatih asal Belanda itu tidak perlu muluk – muluk dalam membawa MU meraih trofi English Premier League.

Seperti yang dilaporkan Sky Sports, Carrick meyakini bahwa Erik Ten Hag memiliki target penting untuk mengantarkan The Red Devils finish 4 besar. Sebab impian tersebut terbilang langka bagi pelatih anyar di pentas penuh drama.

Diketahui bahwa Setan Merah mengakhiri musim lalu dengan mencatatkan peringkat keenam dengan torehan 58 poin. Itu artinya mereka tidak bisa bermain di Liga Champions, melainkan di Liga Europa.

Berikan yang Terbaik

Menurut Carrick, Manchester United masih tetap klub terbaik Liga Inggris. Sebab mereka memiliki kualitas dan standar permainan di atas rata – rata.

Baginya, Erik Ten Hag harus mampu memberikan yang terbaik untuk tim. Karena sedari dulu, MU selalu bersaing di puncak klasemen sekalipun harus menjadi Runner-Up.

“The Red Devils selalu terdepan dalam urusan juara. Mereka merupakan tim yang kuat. Dan saya yakin musim depan adalah momen kebangkitan Teater Impian,” tegas Carrick kepada Sky Sports.

Penantang Baru

Lebih lanjut, Erik Ten Hag tidak harus mempersembahkan gelar juara saat tiba di Old Trafford. Karena pelatih 52 tahun itu wajib membuktikan dirinya bahwa MU merupakan penantang baru.

Carrick menambahkan kalau sang pelatih perlu menerapkan berbagai pola permainan baru di pentas EPL. Sebab Liga tersebut sangat keras. Dan bila Ia lemah akan keadaan, maka Ia pun akan gagal meraih harapan.

Liga Malam Jumat

Pentas Liga Europa bukan fokus utama Manchester United. Walau begitu mereka pernah menyegel gelar juara di musim 2016-2017 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2 gol tanpa balas.

Carrick meyakini bahwa Erik Ten Hag akan bekerja di bawah tekanan untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih top Eropa.

“Saya pun percaya Ten Hag mampu mengembalikan masa kejayaan Manchester United. Karenanya Ia butuh dukungan penuh di musim pendananya,” tutup Carrick.