Resmi Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Bakal Birukan La Liga!

Seranganbalik – Walau terlilit hutang besar namun langkah Barcelona untuk mendapatkan pemain anyar tetap tak terbendung. Faktanya El Barca baru saja meresmikan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Minggu (17/07/2022) waktu setempat.

Sebelumnya kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona tidak terlalu mengudara. Sebab Striker 33 tahun itu acap kali menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United.

Akan tetapi Blaugrana yang tengah haus trofi langsung menuntaskan transfer Robert Lewandowski untuk membangun masa depan klub.

Berdasarkan laporan Bola.net, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 50 Juta Euro demi mengeluarkan sang predator dari Allianz Arena.

Pernyataan Resmi Klub

Seakan – akan tidak masuk akal jika Robert Lewandowski memilih untuk memperkuat klub rival. Karena sebelumnya penyerang asal Polandia itu menjadi pemain bersifat antagonis saat timnya berhadapan dengan Barcelona.

Namun kejadian tersebut sangat wajar, karena eks pemain Borussia Dortmund itu harus tampil secara profesional.

Barcelona pun dengan bangga bisa mendapatkan sosok Striker yang mampu merusak segala macam taktik para lawan, khususnya saat bertemu dengan klub besar. Mereka tidak akan merugi jika harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk menebus gaji sang pemain.

“Lewandowski merupakan pemain penting bagi sejarah klub baik kini hingga nanti. Ia memiliki filosofi yang bagus di setiap pertandingan. Kami akan segera menyusun program untuk memperkenalkannya kepada publik,” tulis pernyataan resmi klub Barcelona.

The Next Trio

Bergabungnya Robert Lewandowski dengan skuad utama Barcelona akan menjadi klub tersebut semakin buas. Karena sehari sebelumnya, mereka berhasil mengamankan Striker Leeds United, Raphinha senilai 67 Juta Euro.

Laporan tersebut mengklaim bahwa musim depan pasukan Xavi Hernandez akan semakin bersinar. Diketahui bahwa sang pelatih bakal memiliki The Next Trio yg siap membirukan pentas La Liga.

Duet Lewandowski, Aubameyang dan Raphinha diprediksi akan lebih tajam dibandingkan dengan trio Messi, Suarez dan Neymar di musim sebelumnya.

Bagi Xavi, tak ada yang lebih penting dari pada trofi dan nama baik klub. Karena pihaknya lebih berpusat pada kekuatan tim ketimbang individu.