Masa Depan di MU Kurang Jelas, Eric Bailly Pilih Hengkang!

Seranganbalik – Salah satu bek terbaik Manchester United, Eric Bailly menyatakan bahwa dirinya sudah tak kuasa ingin meninggalkan Old Trafford di penutupan bursa transfer musim ini.

Seperti diketahui bahwa The Red Devils telah banyak melakukan perombakan skuad sejak kedatangan pelatih Eric ten Hag. Mereka tak pernah jera untuk mendapatkan kualitas pemain yang lebih unggul untuk menatap persaingan keras pentas English Premier League.

Menurut laporan ESPN, masa depan Eric Bailly sangat bergantung dengan keputusan sang pelatih. Lantas Ia tak ingin terbenam lebih jauh karena sebelumnya Setan Merah telah melego Alex Telles ke Sevilla.

Sempat Ingin Bertahan

Pada awalnya, Eric Bailly sempat ingin bertahan lebih lama di Old Trafford. Sebab performanya sangat baik – baik saja sejak musim lalu hingga menjalani laga pra musim.

Pria berkebangsaan Pantai Gading itu pun selalu memberikan yang terbaik untuk tim, terlebih kepada pelatih baru. Tercatat bahwa Ia jarang diturunkan sebagai pemain cadangan.

Lebih lanjut, Eric ten Hag juga menilai bahwa kualitas sang bek cukup mapan. Namun Ia harus tetap membangun proyek perdananya untuk membangkitkan nama baik tim.

Tak Ada Garansi Reguler

Masih dari laporan yang sama, Eric Bailly langsung menemui ten Hag seraya membahas masa depannya bersama Manchester United.

Dalam percakapan itu, Bek 28 tahun tersebut menilai bahwa jasanya mungkin sudah tak ternilai lantaran faktor usia. Apalagi Ia memerlukan jam bermain secara reguler untuk bisa bertahan dalam skuad Timnas Pantai Gading.

Sang pelatih pun tidak berani mengambil resiko dengan memanjakan sang pemain. Sebab komposisi skuad MU saat ini terbilang cukup gacor untuk menjadi pembeda di pentas EPL.

Ingin Susul Telles

Kabarnya Eric Bailly ingin menyusul Telles ke Sevilla. Sebab Ia sangat paham dengan atmosfir permainan La Liga sejak bergabung dengan Espanyol musim 2011 silam.

Lagipula saat ini Los Nervionenses masih kekurangan stok bek sayap. Bisa jadi proses kepindahan sang pemain akan berjalan cepat, karena mereka bisa mendapatkan servis sang pemain dengan harga terjangkau untuk beberapa musim ke depan.