Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tidak Boros Dalam Saga Transfer

Seranganbalik – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara soal masa depan klub yang notabenenya tidak terlalu boros dalam perburuan pemain baru. Sepertinya pelatih 55 tahun itu hanya akan memboyong beberapa pemain untuk mengisi kekosongan.

Menurut kabar Bola.net, Jurgen Klopp merupakan pelatih yang dikenal pandai dalam merilis pemain akademi di masing – masing klub. Hal tersebut telah Ia buktikan sejak menangani Borussia Dortmund beberapa musim lalu.

Namun di bursa transfer musim panas ini, Jurgen Klopp telah meresmikan kedatangan 3 pemain lantaran beberapa pemain intinya terpaksa meninggalkan Anfield Stadium.

3 pemain yang berhasil mereka daratkan yaitu Striker Benfica, Darwin Nunez, Fabio Carvalho (Fulham) dan Calvin Ramsay (Aberdeen).

Tak Butuh Gelandang Baru

Setelah mendapatkan jatah pemain depan dan belakang, Jurgen Klopp tak kan melirik gelandang baru. Sebab The Reds masih dihuni beberapa pemain veteran yang siap menularkan ilmu dan pengalamannya terhadap pemain muda.

Di sisi lain, pelatih Jerman itu juga tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan Playmaker baru apabila salah satu pemainnya memilih untuk pergi.

“Saya sudah mengatakan kepada para pemain dan klub jika tak ada salah satu dari mereka yang ingin keluar, maka saya tak kan mencari pemain baru,” tegas Klopp seperti ditulis di laman resmi Liverpool.

“Kami sangat mendukung antara satu sama lain. Pihak klub juga menghormati detail kontrak para pemain. Dan itulah situasi yang kami alami hingga saat ini,” sambungnya.

Dapat Suntikan Pemain Baru

Lebih dari itu, Jurgen Klopp baru saja meresmikan pengumuman atas perekrutan Harvey Elliot yang merupakan pemain akademi Liverpool.

Sebelumnya, gelandang 19 tahun itu melakukan perjalanan untuk menemukan karirnya bersama Blackburn Rovers.

Namun karena Klopp sangat tegas dalam mengambil keputusan, maka pemain asal Inggris itu layak untuk bersaing pada skuad inti musim depan.

“Bagi saya boros dalam belanja pemain terlalu berlebihan. Karena kami selalu mengedepankan permainan tim di atas segalanya,” kata Klopp.

“Dan hal itulah yang membuat kami semakin berkembang pesat. Kami yakin para pemain baru juga memiliki peran penting untuk masa depan klub,” tutupnya.