Ditanya Juara Piala Dunia 2022, Carles Puyol Jagokan Prancis!

Seranganbalik – Hilal Piala Dunia Qatar 2022 mulai terhitung beberapa bulan. Legenda Barcelona, Carles Puyol berpendapat bahwa dirinya menjagokan Prancis sebagai kandidat terkuat untuk menyegel gelar juara.

Menurut kabar Bola.net, Les Bleus merupakan salah satu tim superior yang siap tampil All Out di ajang internasional. Setelah sukses pada piala dunia tahun lalu, mereka semakin gencar untuk mempertahankan gelar juara.

Bagi Carles Puyol, pasukan Didier Deschamps tak punya alasan untuk melepas gelar tersebut ke tangan yang salah. Karena saat ini kedalaman skuad mereka terbilang komplit.

Alasan yang Kuat

Carles Puyol menyadari bahwa permainan Prancis di bawah asuhan Deschamps jauh lebih baik dari pada tahun – tahun sebelumnya. Tak heran jika mereka kembali berjaya di tahun ini.

“Timnas Prancis digandrungi sejumlah pemain hebat yang tak ada salah satunya tanpa performa terbaik di klub masing – masing. Mereka sangat paham bagaimana cara menyikapi turnamen itu,” ucap Puyol.

“Berbekal pengalaman penting telah membuat mereka semakin paham mengatasi ancaman para lawan. Saya yakin mereka bisa melewatinya,” tambahnya.

Bertabur Bintang

Bagi Carles Puyol, skuad Les Bleus saat ini sangat bertabur bintang. Di tambah lagi deretan pemain mudanya yang tak mau kalah saing dengan pemain profesional lainnya.

Seperti halnya Eduardo Camavinga, Christopher Nkunku hingga Aurelien Tchouameni. Mereka merupakan pemain muda berbakat yang siap memberikan segalanya.

Lebih dari itu, Prancis memiliki Paul Pogba, Antoine Griezmann, N’Golo Kante, Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang merupakan pemain senior dan mampu memberikan motivasi berharga bagi pemain lain.

Bagaimana Dengan Spanyol?

Carles Puyol pun membeberkan tentang nasib Timnas Spanyol di kompetisi 4 tahunan itu. Menurutnya, La Furia Roja boleh jadi memberikan dampak besar. Namun mereka perlu berbenah untuk sementara waktu.

“Saya tidak meragukan kualitas Spanyol, karena mereka juga didukung dengan sejumlah pemain top. Tapi sepertinya mereka harus berjuang dengan banyak tekanan,” tegas Puyol.

“Performa Spanyol dalam beberapa tahun ini tidak terlihat. Saya pun hanya bisa meyakini bahwa mereka cukup layak untuk bersaing hingga partai final,” tutupnya.