Kiper Berdarah Indonesia Tampil, Juventus Menang Dramatis

Juventus berhasil menutup perjalanannya di Serie A Italia musim 2016-2017 dengan kemenangan, kiper berdarah Indonesia, Emilio Audero Mulyadi, lakoni debut pada laga ini.

Audero menjadi kiper termuda kedua di Serie A musim ini setelah kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pemain kelahiran Mataram itu lahir pada 18 Januari 1997.

Pada pertandingan pekan ke-38, Juventus yang sudah merayakan pesta juara seusai laga versus Crotone pekan lalu, menang tipis 2-1 atas Bologna, Sabtu (27/5/2017).

Menghadapi tuan rumah Bologna di Stadion Renato dall’Ara, Juventus menang tipis 2-1 atas Bologna, Sabtu (27/5/2017), sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Saphir Taider (52’). Tendangan jarak jauh dia gagal diantisipasi oleh Emil Audero.

Akan tetapi Juventus bisa bangkit dan memenangi pertandingan, Paulo Dybala membuat skor sama kuat pada menit ke-70 seusai memanfaatkan bola muntah tendangan Gonzalo Higuain.

Gol penentu kemenangan Juventus tercipta pada menit ke-4 injury time, Moise Kean yang masuk menggantikan Dybala sejak menit ke-79 menjadi pahlawan Juventus.

Pemain kelahiran 28 Februari 2000 itu sukses memanfaatkan umpan Miralem Pjanic dan menentukan kemenangan Juventus di kandang Bologna, dia pun menjadi pemain pertama kelahiran milenium ketiga yang mencetak gol di Serie A.

Dengan kemenangan ini, Juventus mengoleksi 91 poin dari 38 laga, adapun Bologna tertahan di posisi ke-15 dengan 41 poin.