Barcelona Bungkam Villarreal Di Camp Nou

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mengonfirmasi ketajamannya saat Barcelona menang 4-1 atas Villarreal pada partai lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/5/2017).

Messi mencetak dua dari empat gol La Blaugrana, sisanya berkat Suarez dan Neymar, termasuk empat lesakan ke gawang Villarreal, komposisi lini depan yang kerap disebut trio MSN itu, sudah merangkum 101 gol pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Tiga penyerang yang sama-sama berasal dari Amerika Latin itu, sekaligus mengantarkan Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin dari 36 laga, mereka membentangkan jarak tiga angka atas Real Madrid, yang baru menjalani 34 partai.

Gol raksasa Catalan tercipta saat laga memasuki menit ke-21, diawali umpan Messi di dalam kotak penalti, Neymar berhasil menyontek bola masuk ke gawang.

Keunggulan Barca tak bertahan lama, pada menit ke-32, Villarreal mencetak gol balasan melalui Bakambu.

Barcelona mempunyai kesempatan emas untuk Menciptakan gol pada menit ke-40, Gerard Pique melepaskan tandukan di mulut gawang dan tanpa kawalan, sayang tandukan nya masih melebar.

Messi pun muncul sebagai pahlawan Blaugrana, pada menit ke-45, kapten timnas Argentina itu membawa timnya kembali memimpin dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol Messi menjadi penutup babak pertama, Barcelona pun memimpin di babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Gempuran Barcelona berlanjut pada babak kedua, tuan rumah melepaskan sepuluh tembakan dan dua di antaranya menghasikan gol.

Pada menit ke-69, Barcelona kembali menciptakan gol, kali ini giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor, striker Uruguay itu menaklukkan kiper dengan tendangan datar ke tiang jauh.

Angin segar kembali berembus ke Barcelona pada menit ke-82, mereka mendapat penalti setelah pemain Villarreal melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Messi yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan kiper, Ia mengarahkan bola ke tengah gawang dengan tendangan ala Panenka.

Villarreal bukan tanpa perlawanan, mereka nyaris memangkas selisih angka lewat sepakan terarah Adrian pada menit ke-90, tetapi si kulit bulat masih bisa diamankan Marc-Andre ter Stegen.