Zinedine Zidane Merasa “Iri” kepada Ronaldo

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan kecemburuannya terhadap anak didiknya Cristiano Ronaldo, alasannya ialah karena tidak memiliki kemampuan yang sama baiknya dalam urusan mencetak gol semasa berkarier sebagai pemain.

Sebagai pemain, Zidane merupakan pemain yang berhasil memenangi semua gelar paling didambakan semua pesepak bola.

Di level klub, Zidane punya koleksi gelar Serie A pada tahun 1996-1997 dan tahun 1997-1998 bersama Juventus, di Real Madrid ia juga sukses meraih gelar La Liga tahun 2002-2003 dan Liga Champions tahun 2001-2002.

Bersama tim nasional Perancis, Zidane pernah menjuarai Piala Dunia tahun 1998 dan Piala Eropa tahun 2000, status pemain terbaik dunia juga pernah di raih nya pada tahun 1998.

Akan tetapi, sebagai pemain yang tugas utamanya bukan mencetak gol, kemasan golnya pun tidak terlalu mencolok, sepanjang karier di level klub, ia hanya membukukan 125 gol dan 31 gol bersama timnas Perancis.

Jumlah tersebut jelas tidak bisa dibandingkan dengan kemasan gol Cristiano Ronaldo sejauh ini yang punya catatan 519 gol di level klub, juga 71 gol bersama timnas Portugal.

Bahkan, catatan gol Zidane juga belum dapat disejajarkan dengan mantan rekan setimnya di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo Nazario de Lima, yang mengemas 352 gol di level klub dan 62 gol bersama timnas Brasil.

Sebagai pelatih, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang saya miliki, sayangnya saya tidak memungkinkan bermain bersamanya, tetapi saya pernah melawannya, statistiknya luar biasa, ujar Zidane.

Saya bermain bersama Ronaldo Nazario de Lima dari Brasil yang juga seorang pemain luar biasa dengan banyak koleksi gol, saya cemburu kepada mereka karena tidak memiliki catatan gol sebanyak itu, tutur Zidane.