Raja Tendangan Bebas Malaga Gabung ke Everton

Raja Tendangan Bebas Malaga Gabung ke Everton

Seranganbalik.com, LIVERPOOL – Everton terus agresif pada bursa transfer musim panas. Terbaru, klub rival satu daerah Liverpool itu merekrut Sandro Ramirez dari Malaga dengan nilai transfer 5,25 juta poundsterling (sekitar Rp 91 miliar).

Sandro Ramirez akan menjalani masa bakti untuk Everton selama empat musim ke depan. Dia menjadi pemain keempat yang direkrut klub berjulukan The Toffees dalam bursa transfer musim panas ini setelah Jordan Pickford, Davy Klaassen, dan Henry Onyekuru.

“Saya sangat bahagia. Sebuah langkah besar dalam karier saya,” kata Ramirez kepada Everton TV.

“Saya tahu saya bergabung dengan klub besar Inggris. Everton adalah tempat ideal untuk saya. Saya akan dilatih manajer tepat yang akan membuat saya percaya diri untuk terus berkembang,” ucap Ramirez.

Penyerang yang musim lalu mencetak 16 gol dan lima assist dari 31 penampilan bersama Malaga ini optimistis bisa menambah koleksi trofi.

” Everton mempunyai rencana besar, ingin meraih kesuksesan, dan terus berkembang. Saya berharap bisa segera mengenal rekan setim serta beradaptasi dengan sepak bola dan gaya hidup di kota ini,” ujar Ramirez.

“Kami mempunyai skuad fantastis dan saya bersemangat untuk memenangi banyak gelar di Everton,” tutur Ramirez.

Eks juru gedor FC Barcelona dalam kurun waktu 1 Juli 2015 hingga 7 Juli 2016 ini pun mengutarakan sesuatu yang membikin tekadnya bulat bergabung dengan Everton.

“Ketertarikan terbesar saya bergabung dengan Everton adalah kepercayaan yang ditunjukkan orang-orang di klub kepada saya,” kata Ramirez.

“Saya sangat bersemangat mempunyai kesempatan bekerja dengan manajer seperti Ronald Koeman. Dia menunjukkan keyakinan besar kepada saya dan sangat memengaruhi keputusan saya untuk datang ke sini,” ucap Ramirez.

Sandro Ramirez memiliki kapabilitas mengeksekusi bola mati. Pada musim 2016-2017, dia menjadi raja tendangan bebas La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – dengan catatan tiga gol.

Ramirez juga membawa bekal pengalaman membela Barcelona. Dia sempat menyumbangkan tujuh gol dan dua assist dari 32 pertandingan untuk Blaugrana yang berujung tujuh gelar, termasuk titel Liga Champions 2015.