Kans Rooney Kembali ke Everton

Kans Rooney Kembali ke Everton

Seranganbalik.com – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, bisa saja kembali ke klub yang membesarkan namanya, Everton, pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu terungkap dari sejumlah pemberitaan di Inggris. BBC melaporkan bahwa sudah ada pembicaraan antara pihak Everton dan agen Rooney.

Chairman Everton, Bill Kenwright, diberitakan telah bertemu agen Rooney, Paul Stretford, di London pada Rabu (5/7/2017). Pertemuan ini diyakini mempertegas kemungkinan Rooney bakal kembali ke Goodison Park, markas Everton.

Mirror bahkan merilis sejumlah foto-foto yang meyakinkan bahwa telah terjadi pertemuan antara kubu Everton dan pihak Rooney. Media tersebut sukses mengabadikan kehadiran Stretford di kantor milik Kenwright.

Kendati demikian, BBC meyakini bahwa belum ada kesepakatan yang dibuat antara Kenwright dan Stretford soal masa depan Rooney. Sebab, sejumlah klub lain juga meminati pemain berusia 31 tahun itu.

Masa depan Rooney di Manchester United saat ini memang masih menjadi tanda tanya. Kapten tim nasional Inggris itu tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho.

Musim lalu, Rooney hanya tampil dalam 15 pertandingan Liga Inggris sebagai pemain utama. Hal itu membuatnya menjadi objek transfer dalam beberapa bulan terakhir.

“Tentu saja saya ingin bertahan di klub yang saya bela selama 13 tahun ini,” kata Rooney ketika diwawancarai soal masa depannya, Mei lalu.

“Namun, saya juga ingin bermain,” tuturnya lagi.”

The Toffees – julukan Everton – juga punya hasrat mengembalikan Rooney ke Goodison Park. Hal itu pernah dikatakan Direktur Teknik Steve Walsh pada Februari lalu.

“Adalah hal yang salah ketika mengabaikan potensi untuk mendatangkan dia, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United,” ucap Walsh.

Everton adalah klub profesional pertama Rooney. Dia memperkuat klub tersebut sebelum bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2004 dengan nilai transfer 24 juta poundsterling.

Manchester United sendiri baru akan memulai latihan pramusim pada Sabtu (8/7/2017). Setelah itu, pasukan Jose Mourinho akan melakukan tur ke Amerika Serikat dan memainkan lima pertandingan persahabatan.