Gabriel Jesus dan De Bruyne Cedera, Guardiola Minta Perlindungan Wasit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap wasit pertandingan bisa lebih melindungi pemain dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

Sebelumnya, pada lanjutan laga Liga Inggris, Manchester City bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace, Minggu (31/12/2017).

Dalam pertandingan itu, dua pemain Man City, yakni Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne, mengalami cedera sehingga tak dapat melanjutkan laga.

Gabriel Jesus terlibat perebutan bola dengan Townsend dan striker asal Brasil itu jatuh dan mengalami masalah pada kakinya. Dia pun diganti oleh Sergio Aguero.

Adapun De Bruyne mendapat terjangan keras dari Puncheon. Akibat terjangan berbahaya penggawa Palace itu, De Bruyne harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Terkait hal itu, Guardiola berharap agar sang pengadil lapangan dapat melindungi para pemain dari pelanggaran-pelanggaran keras yang terjadi di lapangan.

“Tolong, wasit, mereka harus melindungi pemain. Kami beruntung saat melawan Tottenham dan melawan Newcastle (tak ada pemain cedera meski mendapat pelanggaran keras). Hari ini kami tidak beruntung,” ujar Pep, seperti dikutip dari BBC.com

“Wasit harus melindungi pemain, kita tahu seberapa kuat fisik tim Inggris, tetapi tim kehilangan pemain besar, bukan hanya Manchester City, kita harus melindungi pemain,” ujar dia.

Atas hasil ini, meski bermain imbang, Man City tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan 59 poin, unggul 14 poin atas Chelsea di peringkat kedua.

Adapun Palace menempati peringkat ke-17 dengan meraih 19 poin.