Eks Pelatih Timnas Inggris Jadi Manajer Baru Everton

Eks Pelatih Timnas Inggris Jadi Manajer Baru Everton

Seranganbalik.com – Everton menunjuk Sam Allardyce sebagai pelatih baru menggantikan Ronald Koeman, pada Kamis (30/11/2017) waktu setempat. Pelatih berjulukan Big Sam itu dikkat kontrak berdurasi 18 bulan atau hingga akhir musim 2018-2019.

“Saya senang bisa memastikan Sam Allardyce sebagai manajer baru kami,” kata pemilik Everton, Farhad Moshiri, seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

“Sam memahami ambisi jangka panjang klub hebat ini. Saya tahu, Big Sam adalah orang yang tepat, siap memberikan segalanya, dan fokus 24 jam sehari di klub,” tuturnya lagi.

Musim lalu, Allardyce sukses menyelamatkan Crystal Palace lolos dari jerat degradasi. Namun, pada akhir musim, dia memilih mundur dan Palace menggantikannya dengan Frank de Boer – yang kemudian dipecat pada awal musim 2017-2018.

Harapan manajemen Everton pun bisa dikatakan hampir sama. Mereka ingin The Toffees yang saat ini berada di papan bawah, naik ke habitatnya di papan atas.

Allardyce pun siap menjawab kepercayaan manajemen klub yang musim lalu finis di peringkat ketujuh itu.

“Ambisi klub terkait dengan semua sejarah fantastis, terbukti telah menjadi kunci buat saya,” kata Allardyce seperti dilansir dari BBC.

“Klub jelas telah melewati masa sulit. Semoga saya bisa menempatkannya momen buruk itu di belakang secepat mungkin dan mulai kembali menatap ke atas lagi. Saya merasa sangat antusias dan bersemangat untuk masuk menjadi pelatih,” ujar dia.

Allardyce merupakan pelatih yang sebelumnya menangani Crystal Palace dan hanya bertahan selama lima bulan. Everton merupakan tim ke-7 di Premier League yang pernah ditangani Big Sam.