Agen Poker Terbesar Agen Poker Terbaik Judi Poker Online

Bersama MU, Mourinho Disebut Bisa Lebih Baik daripada Guardiola

Manchester United (MU) memang gagal jadi juara Liga Inggris musim ini. Mereka kalah bersaing dengan rival sekota, Manchester City, yang ditangani manajer Josep Guardiola.

Namun begitu, bukan berarti, kinerja manajer MU, Jose Mourinho, lebih buruk dibanding Guardiiola. Mantan pemain MU, Gary Neville percaya Mourinho pasti bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik musim depan.

Dia juga yakin, Mourinho akan mampu membawa MU menjadi juara Liga Inggris. Tentunya, dengan mengalahkan Manchester City yang tampil begitu superior musim ini.

“Jika musim depan Pep menjuarai liga lagi, maka itu akan menjadi masalah untuk MU. Tapi jika Mourinho berhasil menjadi juara musim depan maka anda dapat berargumen bahwa taktiknya lebih baik,” ujar Neviile.

Man City memang boleh disebut sebagai tim terkuat di Liga Inggris musim ini. Selain mengakhiri musim dengan rekor 100 poin, Guardiola dan pasukannya juga mencatatkan selisih poin terbanyak dari posisi kedua, 19 poin dari MU.

Filosofi Berbeda

Kedua tim tersebut memang menampilkan filosofi sepak bola yang berbeda. Jika Man City menekankan penguasaan bola dan bermain menyerang, maka sebaliknya MU adalah tim yang selalu bermain efektif demi meraih tiga poin. Dan bagi Neville taktik MU tersebut tidak masalah, terlebih jika mampu memetik gelar juara Premier League musim depan.

“Apa yang sudah dilakukan Man City – cara mereka melakukannya dan selisih poin – itu adalah tekanan kepada MU, bahwa ada sepak bola murni yang dimainkan di Man City dan MU bermain secara berbeda,” ujar Neville dinukil dari Express.

Yang Penting Trofi

Walaupun demikian, yang terpenting tetaplah trofi. Taktik macam apa pun pasti dianggap hebat jika terbukti mampu mendapatkan gelar juara. Dan itulah yang perlu dibuktikan Mourinho musim depan.

“Karena itulah musim depan akan menjadi penentuan yang sangat penting bagi pekerjaan kedua pelatih tersebut di Manchester,” ujar Neville, lagi.