Berdasarkan Statistik, Real Madrid Justru Senang Tanpa Gareth Bale

Berdasarkan Statistik, Real Madrid Justru Senang Tanpa Gareth Bale

Seranganbalik.com – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan absen membela tim nasional Wales dan klubnya dalam beberapa waktu ke depan. Mantan winger Tottenham Hotspur ini mengalami cedera.

Bale dikabarkan cedera otot betis saat membela Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (26/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Mantan pemain termahal dunia ini diperkirakan absen selama empat pekan.

Namun, dilihat dari statistik, absennya Bale malah membuat fans Real Madrid berbahagia. Sejak melakukan debut bagi Los Blancos pada 2013, presentase kemenangan klub ibu kota Spanyol ini lebih besar jika Bale tidak bermain.

Menurut catatan Opta, Real Madrid punya presentase kemenangan 83 persen dengan mengumpulkan 2,6 poin per pertandingan jika Bale tidak bermain. Sebaliknya, jika pemain timnas Wales tersebut bermain, Real Madrid hanya punya presentase kemenangan sebesar 69 persen dengan perolehan 2,2 poin per laga.

Musim ini Bale sudah tampil dalam sembilan laga dengan catatan tiga gol di semua ajang. Real Madrid masih punya nama-nama seperti Isco, Marco Asensio dan Lucas Vazques untuk mengisi posisi penyerang sayap yang biasanya ditempati Bale.

Selain harus absen membela timnas Wales dalam dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Georgia dan Irlandia, Bale tampaknya belum bisa bermain saat Real Madrid bertemu mantan klubnya, Tottenham Hotspurs, dalam ajang Liga Champions.